Pimpinan Dexa Group menerima kunjungan Dekanat Fakultas Farmasi UGM untuk meningkatkan kerjasama di masa depan. |
OMAIdigital.id- Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si mengungkapkan perlunya untuk terus memperkuat networking dengan mitra atau stakeholders dalam kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu: Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat.
Antara lain dalam bentuk berbagai program: Program PKPA, MBKM, Kolaborasi riset, Magang di berbagai lembaga atau institusi dan lain-lainnya.
Demikian dikemukakan Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si kepada Redaksi OMAIdigital usai mengadakan pertemuan dengan Dexa Group di Kantor Pusat Dexa Group, Titan Center, Bintaro, Tangerang, pada Rabu, 6 Nopember 2024.
Lebih lanjut, Prof. Satibi menambahkan bahwa peluang untuk mahasiswa adalah selain PKPA juga MBKM, maka mahasiswa dapat magang sekalian riset khususnya S1 selama 6 bulan (include skripsi). Dosen juga dapat magang selama 3 bulan serta kolaborasi riset bersama.
"Alumni dan staf dapat kuliah S2 atau S3 melalui jalur riset juga. Kuliah Hybrid (75% daring dan 25% luring). Program ini sudah kita launching pada semester genap tahun 2024 ini," jelasnya.
- Berita Terkait: DPR Mendorong OMAI Fitofarmaka Masuk Skema Program Jaminan Kesehatan Nasional
- Berita Terkait: Program Prioritas Hilirisasi Presiden Prabowo. Ini Dia Implementasi Hilirisasi Riset Obat Nasional
- Berita Terkait: Kepala BPOM Apresiasi Dexa Group Atas Konsistensi Memproduksi Obat Bermutu Berdaya Saing Global
Sambutan Hangat Dexa Group dan Antusias Alumni Farmasi UGM
Dikutip dari IG @dharmadexa bahwa kunjungan kerjasama dari Dekanat Farmasi UGM ini, untuk mempererat dan semakin meningkatkan kerjasama yang telah terbangun antara Dexa Group dan Fakultas Farmasi UGM.
Hadir pada pertemuan ini: Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. apt. Satibi, M.Si., Wakil Dekan 2. Prof. Dr. rer.nat. apt. Endang Lukitaningsih, M.Si., Wakil Dekan 3, Dr. rer.nat.apt. Nanang Fakhrudin, M.Si., Kaprodi S1, Dr. apt. Purwanto, M.Si.
Dari Dexa Group tampak hadir: Prof. Raymond Tjandrawinata, Director Business and Development, Andy Samual, Director HR, Nancy Kartika, Director HR MP, Tarcisius Tanto Randy, Director Corporate Affairs.
Di Dexa Group, kebetulan alumni UGM terbanyak yang bekerja di Dexa Group, jika dibandingkan Perguruan Tinggi Farmasi lainnya.
Mereka sangat terkesan dan berterima kasih sudah menjadi alumni Farmasi UGM. Pada temu alumni, hadir 33 alumni Farmasi UGM yang saat ini bekerja dan berkantor di HO Titan Center. Usia kerja mulai dari 2 bulan hingga ada yang lebih 20 tahun.
Prof. Satibi menambahkan bahwa para alumni berterima kasih kepada Fakultas yang sudah memberikan ilmu dan wawasan sehingga mereka dapat bekerja dengan baik di Dexa Group untuk membangun Indonesia Sehat. Juga senang sekali dapat bertemu dengan Dekanat dan dosen Farmasi UGM.
"Kemarin ada pertemuan khusus antara kami dan alumni di kantor Dexa Group di Titan Centre, Bintaro, Tangerang," urai Prof. Satibi menceritakan beberapa kegiatannya di Dexa Group.
Mahasiswa Perlu Membangun Personal Branding
Berikut ini, penjelasan Prof. Satibi ketika ditanyakan apa manfaat dan perlunya Farmasis membangun Personal Branding:
Personal branding sangat penting bagi mahasiswa, terutama dalam membuka peluang karier di masa depan. Ada beberapa alasan utama kenapa mahasiswa perlu untuk melakukan personil branding, antara lain:
1.Menunjukkan dirinya ditengah persaingan yang amat ketat. Di era kompetitif seperti sekarang, banyak mahasiswa lulusan baru yang memiliki keterampilan serupa. Personal branding yang kuat membantu mahasiswa menonjol di antara pesaing dengan menunjukkan keunikan, nilai, dan keahlian khusus yang mereka tawarkan.
2.Meningkatkan Kredibilitas dan Kepercayaan diri mahasiswa. Personal branding yang positif dapat menciptakan kesan profesional dan terpercaya. Ketika mahasiswa memproyeksikan diri sebagai individu yang kompeten dan berdedikasi di bidangnya, mereka membangun reputasi yang baik, yang dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka ketika rekrutmen di masa depan waktu wawancara kerja
3.Mempermudah networking dan koneksi. Dengan personal branding mahasiswa dapat lebih mudah menjalin koneksi dan hubungan profesional yang relevan. Mereka bisa menarik perhatian orang-orang yang berada di industri (stakeholder), memperluas jaringan yang akan sangat berguna untuk karier mereka dimasa depan
4.Membuka Peluang Lebih Banyak. Mahasiswa dengan personal branding yang kuat dapat menarik lebih banyak peluang, seperti magang, kerja sambilan, atau proyek kolaboratif. Branding yang baik membantu orang lain melihat potensi dan keahlian mereka, sehingga mereka lebih mungkin dipilih untuk peluang karier atau pengembangan yang lebih besar. Redaksi OMAIdigital.id